Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Bikin CV Usaha: Cara Mudah dan Cepat Mendirikan Badan Usaha

jasa bikin CV

Partnerkita.id – Apakah Kamu ingin mendirikan badan usaha, tetapi bingung dengan proses dan persyaratannya? Kamu tidak punya waktu dan tenaga untuk mengurus sendiri dokumen-dokumen yang dibutuhkan? Kamu khawatir biaya pendirian badan usaha terlalu mahal dan tidak sesuai dengan budget Kamu? Jika Kamu mengalami masalah-masalah tersebut, maka Kamu membutuhkan jasa bikin CV usaha.

Jasa bikin CV usaha adalah layanan yang membantu Kamu dalam proses pendirian badan usaha berbentuk CV atau Commanditaire Vennootschap. CV adalah salah satu jenis badan usaha yang paling populer di Indonesia karena memiliki kelebihan-kelebihan seperti:

  • Modal awal yang relatif rendah
  • Pembagian keuntungan yang fleksibel
  • Pajak yang lebih ringan
  • Administrasi yang lebih sederhana
  • Tanggung jawab yang terbatas

Jasa Bikin CV Usaha: Cara Mudah dan Cepat Mendirikan Badan Usaha

Namun, meskipun CV memiliki banyak kelebihan, pendirian CV juga membutuhkan proses dan persyaratan yang harus dipenuhi. Proses pendirian CV meliputi:

  • Pengecekan nama CV
  • Pembuatan akta pendirian CV oleh notaris
  • Pengesahan akta pendirian CV oleh Kementerian Hukum dan HAM
  • Pembuatan NPWP, SKT Pajak, NIB, dan dokumen perizinan lainnya

Persyaratan pendirian CV meliputi:

  • Minimal dua orang anggota CV, yaitu sekutu aktif dan sekutu pasif
  • Modal dasar minimal Rp 1 juta
  • Bidang usaha yang sesuai dengan KBLI 2020
  • Domisili usaha yang jelas dan legal

Proses dan persyaratan pendirian CV ini bisa memakan waktu dan biaya yang cukup besar jika Kamu mengurusnya sendiri. Oleh karena itu, menggunakan jasa bikin CV usaha bisa menjadi solusi yang tepat untuk Kamu.

Apa Itu CV Usaha?

Nah, CV usaha adalah singkatan dari Commanditaire Vennootschap, yang berarti persekutuan komanditer. CV usaha adalah salah satu jenis badan usaha yang populer di Indonesia, terutama untuk usaha kecil dan menengah. Jadi, CV usaha memiliki kelebihan seperti modal awal yang rendah, pembagian keuntungan yang fleksibel, pajak yang ringan, dan administrasi yang sederhana.

CV usaha didirikan oleh minimal dua orang, yaitu sekutu aktif dan sekutu pasif. Sekutu aktif adalah orang yang mengelola perusahaan dan bertanggung jawab penuh atas jalannya usaha. Jadi, Sekutu pasif adalah orang yang hanya menanamkan modal dan tidak ikut campur dalam urusan perusahaan. Sekutu pasif hanya bertanggung jawab sebatas modal yang ditanamkan.

Untuk mendirikan CV usaha, ada beberapa syarat dan prosedur yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Mengecek nama CV usaha di Kementerian Hukum dan HAM
  • Membuat akta pendirian CV usaha di notaris
  • Mengurus surat keterangan domisili perusahaan
  • Mengurus nomor pokok wajib pajak
  • Mendaftarkan CV usaha ke pengadilan negeri
  • Mengurus izin usaha sesuai dengan bidangnya

Biaya pendirian CV usaha bervariasi tergantung pada notaris, lokasi, dan bidang usaha. Namun, secara umum, biaya pendirian CV usaha lebih murah daripada biaya pendirian PT.

Ciri-Ciri Jasa Bikin CV Usaha Terbaik

Tentu saja, tidak semua jasa bikin CV usaha memiliki kualitas dan pelayanan yang sama. Ada beberapa ciri-ciri yang bisa Kamu perhatikan untuk memilih jasa bikin CV usaha terbaik, yaitu:

  1. Memiliki izin resmi dari pemerintah sebagai penyedia jasa perizinan usaha
  2. Memiliki tim profesional yang berpengalaman dan ahli di bidang hukum dan perizinan usaha
  3. Memiliki layanan online yang mudah diakses dan cepat dalam prosesnya
  4. Memiliki paket layanan yang variatif dan sesuai dengan budget Kamu
  5. Memiliki garansi kepuasan dan keamanan bagi klien
  6. Memiliki testimoni positif dari klien-klien sebelumnya

Cara Mencari Jasa Bikin CV Usaha

Salah satu cara mudah untuk mencari jasa bikin CV usaha adalah dengan menggunakan mesin pencari. Kamu bisa mengetikkan kata kunci seperti “jasa bikin cv usaha” atau “jasa pendirian cv” di kolom pencarian. Kemudian, Kamu bisa melihat daftar hasil pencarian yang muncul di halaman.

Hasil pencarian akan menampilkan berbagai informasi tentang jasa bikin CV usaha, seperti judul, snippet, url, gambar, dan berita terkait. Kamu bisa memilih salah satu hasil pencarian yang menarik perhatian Kamu dengan mengkliknya. Kamu juga bisa melihat gambar-gambar terkait dengan jasa bikin CV usaha dengan mengklik tab “Gambar” di atas hasil pencarian.

Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan fitur “Filter” di sebelah kanan atas hasil pencarian untuk menyaring hasil pencarian sesuai dengan preferensi Kamu. Misalnya, Kamu bisa memilih rentang waktu, bahasa, wilayah, atau jenis situs web yang ingin Kamu lihat.

Bagaimana Cara Mendirikan CV Usaha?

– Pertama, Kamu perlu menentukan siapa pendirinya. Minimal ada dua orang yang terlibat dalam CV usaha, yaitu sekutu aktif dan sekutu pasif. Sekutu aktif adalah orang yang mengelola usaha dan bertanggung jawab penuh atas jalannya usaha. Sekutu pasif adalah orang yang hanya menanamkan modal dan tidak ikut campur dalam urusan usaha.

– Kedua, Kamu perlu menyiapkan data pendirian, seperti nama usaha, bidang usaha, alamat usaha, modal dasar, pembagian keuntungan, identitas pendiri, dan lain-lain.

– Ketiga, Kamu perlu mengajukan nama CV usaha kepada Kementerian Hukum dan HAM melalui sistem online. Kamu bisa mengakses situs web [Sistem Administrasi Badan Hukum untuk melakukan pengecekan nama dan pengajuan nama CV usaha.

– Keempat, Kamu perlu membuat akta pendirian CV usaha di notaris. Akta pendirian CV usaha adalah dokumen hukum yang berisi informasi tentang CV usaha dan para pendirinya. Kamu perlu melampirkan fotokopi KTP, KK, NPWP, PBB, dan surat kontrak (jika status kantor kontrak) dari masing-masing pendiri.

– Kelima, Kamu perlu mendaftarkan akta pendirian CV usaha ke Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan pengesahan. Kamu bisa mengirimkan akta pendirian CV usaha secara online melalui situs web [Sistem Administrasi Badan Hukum] atau secara offline ke kantor Kementerian Hukum dan HAM setempat.

– Keenam, Kamu perlu mengurus izin usaha sesuai dengan bidang usaha yang Kamu jalankan. Izin usaha bisa berupa Surat Izin Usaha Industri (SIUI) atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Kamu bisa mengurus izin usaha secara online melalui situs web [OSS Indonesia] atau secara offline ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

– Ketujuh, Kamu perlu mengurus Tanda Daftar Perusahaan (TDP) sebagai bukti bahwa CV usaha Kamu terdaftar secara resmi. TDP bisa diurus secara online melalui situs web [OSS Indonesia] atau secara offline ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu setempat.

– Kedelapan, Kamu perlu mengumumkan ikhtisar resmi dari akta pendirian CV usaha di media massa sebagai syarat sahnya CV usaha Kamu. Ikhtisar resmi berisi informasi penting tentang CV usaha dan para pendirinya. Kamu bisa memilih media massa yang sesuai dengan anggaran dan jangkauan Kamu.

Demikianlah artikel tentang jasa bikin CV usaha yang kami buat untuk Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu dalam proses pendirian badan usaha berbentuk CV. Jika Kamu memiliki kritik atau saran silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih