Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pembuatan CV Usaha: Mengapa Kamu Perlu dan Bagaimana Memilihnya

jasa pembuatan CV

Partnerkita.id – Apakah Kamu memiliki ide bisnis yang menarik dan ingin mewujudkannya dalam bentuk badan usaha? Kamu ingin mendirikan CV (commanditaire vennootschap) atau persekutuan komanditer sebagai bentuk badan usaha yang sesuai dengan kebutuhan Kamu? Kamu bingung bagaimana cara membuat CV yang profesional dan legal? Jika jawaban Kamu ya, maka Kamu membutuhkan jasa pembuatan CV usaha.

Seperti yang kita tahu, jika usaha masih belum berstatus CV atau PT, maka akan dipertanyakan legalistanya. Jadi, di sini kita juga menyarankan kamu agar segera membuat CV untuk usahamu sehingga lebih diakui oleh masyarakat dan juga pemerintah.

Jasa Pembuatan CV Usaha: Mengapa Kamu Perlu dan Bagaimana Memilihnya

Berapa Biaya Pembuatan CV Usaha?

Biaya pembuatan CV usaha tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis CV, jumlah sekutu, bidang usaha, dan layanan tambahan yang Kamu inginkan. Namun, secara umum, biaya pembuatan CV usaha berkisar antara Rp. 5.000.000 hingga Rp. 15.000.000.

Biaya ini sudah termasuk akta pendirian CV, SK pengesahan, NPWP, NIB, dan dokumen-dokumen lainnya yang dibutuhkan untuk mendirikan CV secara legal. Jika Kamu ingin mendapatkan layanan tambahan, seperti virtual office, website company profile, atau konsultasi merek, Kamu mungkin harus membayar biaya tambahan.

Apa Saja Dokumen yang Dibutuhkan Untuk Mendirikan CV?

  • Fotokopi atau hasil pindaian E-KTP, KK, dan NPWP Persero Aktif dan Pasif
  • Fotokopi surat bukti kepemilikan tempat usaha atau surat sewa
  • Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung/Ruko
  • Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan serta bukti pembayaran
  • Foto kantor tampak dalam dan luar
  • Kantor berada di Zonasi Perkantoran / Zonasi Komersial / Zonasi Campuran

Mengapa Kamu Perlu Jasa Pembuatan CV Usaha?

Jasa pembuatan CV usaha adalah layanan yang membantu Kamu dalam proses pendirian CV sebagai entitas bisnis yang resmi. Dengan menggunakan jasa ini, Kamu tidak perlu repot-repot mengurus berbagai persyaratan hukum, administrasi, dan perizinan yang dibutuhkan untuk mendirikan CV. Jasa pembuatan CV usaha akan menangani semua hal tersebut untuk Kamu dengan cepat, mudah, dan murah.

Selain itu, dengan menggunakan jasa pembuatan CV usaha, Kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lain, seperti:

  1. Mendapatkan konsultasi gratis tentang CV, seperti pengertian, jenis, ciri, kelebihan, kekurangan, dan contohnya.
  2. Mendapatkan bantuan dalam menentukan nama CV, bidang usaha, modal dasar, struktur organisasi, dan anggota CV.
  3. Mendapatkan akta pendirian CV dari notaris yang berpengalaman dan terpercaya.
  4. Mendapatkan SK pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.
  5. Mendapatkan NPWP, NIB, Sertifikat Standar, EFIN, dan dokumen perpajakan lainnya.
  6. Mendapatkan ijin usaha sesuai dengan bidang usaha yang dipilih.
  7. Mendapatkan TDP, SKDP, dan dokumen perizinan lainnya.
  8. Mendapatkan akun OSS, API, dan dokumen kepabeanan jika ingin melakukan impor atau ekspor barang.
  9. Mendapatkan virtual office atau alamat kantor resmi jika tidak memiliki kantor sendiri.
  10. Mendapatkan website company profile, stempel perusahaan, kartu nama, konsultasi merek, dan bonus lainnya.

Manfaat Menggunakan CV Usaha

  1. CV usaha adalah salah satu bentuk badan usaha yang populer selain PT (Perseroan Terbatas). CV usaha memiliki kelebihan dalam hal proses pendirian, modal, manajemen, dan resiko.
  2. CV usaha tidak memiliki kewajiban modal minimum yang ditetapkan pemerintah, sehingga seseorang bisa memiliki badan usaha yang formal dan legal tanpa modal.
  3. CV usaha lebih mudah dalam mendapatkan modal perbankan karena lebih dipercaya. Modal yang terkumpul nilainya juga lebih besar karena bisa berasal dari sekutu pasif atau komanditer yang hanya menyetorkan modal tanpa terlibat dalam operasional perusahaan.
  4. CV usaha memiliki manajemen yang lebih fleksibel dan profesional karena posisi pengurus bisa diisi oleh tenaga ahli. Sekutu aktif atau komplementer yang bertanggung jawab penuh atas jalannya perusahaan bisa mendapatkan bantuan dari sekutu pasif atau komanditer dalam hal keuangan, saran, atau dukungan.
  5. CV usaha memiliki resiko yang lebih rendah karena tanggung jawab atas utang atau kerugian perusahaan ditanggung bersama-sama oleh seluruh sekutu. Sekutu pasif atau komanditer juga memiliki hak untuk mengawasi kinerja sekutu aktif atau komplementer.
  6. CV usaha juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam hal perizinan berusaha melalui OSS (Online Single Submission). OSS adalah sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang memfasilitasi pelaku usaha untuk mendapatkan izin secara aman, cepat, dan real time.

Dengan OSS, pelaku usaha hanya perlu mendaftarkan diri dan mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha) sebagai identitas tunggal yang berlaku seumur hidup. NIB juga berfungsi sebagai izin prinsip, izin usaha, tanda daftar perusahaan, NPWP, dan NIK.

Bagaimana Memilih Jasa Pembuatan CV Usaha yang Terbaik?

Tentu saja, Kamu tidak bisa sembarangan memilih jasa pengurusan cv usaha. Kamu harus memastikan bahwa jasa yang Kamu pilih memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Berikut adalah beberapa ciri-ciri jasa pembuatan CV usaha yang terbaik:

  1. Memiliki izin resmi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk menyediakan layanan pembuatan CV usaha.
  2. Memiliki tim profesional yang berkompeten di bidang hukum, administrasi, perpajakan, perizinan, dan IT.
  3. Memiliki pengalaman yang luas dalam membantu berbagai klien dari berbagai bidang usaha dalam mendirikan CV.
  4. Memberikan harga yang transparan, kompetitif, dan sesuai dengan kualitas layanan yang di berikan.
  5. Memberikan garansi kepuasan kepada klien dan bersedia melakukan revisi jika ada kesalahan atau kekurangan dalam proses pembuatan CV.
  6. Memberikan testimoni atau review positif dari klien-klien sebelumnya yang telah menggunakan layanannya.

Jenis-Jenis CV Usaha

Sebelum Kamu menggunakan jasa pembuatan CV usaha, ada baiknya Kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis CV usaha yang ada. Berikut adalah beberapa jenis CV usaha yang umum di Indonesia:

– CV Bersaham:

CV Bersaham adalah jenis CV yang mengeluarkan saham kepada sekutu aktif maupun pasif. Tujuannya adalah untuk menghindari modal beku dan membagi hak kepemilikan perusahaan.

– CV Murni:

CV Murni adalah jenis CV yang paling sederhana dan hanya terdiri dari satu sekutu aktif dan beberapa sekutu pasif. Sekutu aktif bertanggung jawab penuh atas jalannya perusahaan.

– CV Campuran:

CV Campuran adalah jenis CV yang berasal dari firma yang membutuhkan tambahan modal. Firma tersebut menjadi sekutu aktif sedangkan pihak-pihak lain yang memberikan modal menjadi sekutu pasif.

– CV Diam-diam:

CV Diam-diam adalah jenis CV yang tidak mempublikasikan nama-nama sekutu pasifnya. Tujuannya adalah untuk melindungi identitas dan kepentingan sekutu pasif.

Baca Juga: Mengoptimalkan Potensi: Manfaat dan Tujuan Pengurusan SBU dalam Bisnis

– CV Terang-terangan:

CV Terang-terangan adalah jenis CV yang mempublikasikan nama-nama sekutu pasifnya. Tujuannya adalah untuk menunjukkan keterbukaan dan kepercayaan antara sekutu.

Demikianlah artikel yang kami buat tentang jasa pembuatan CV usaha. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu bagi Kamu yang ingin mendirikan CV sebagai bentuk badan usaha Kamu. Jika kamu memiliki kritik atau saran silahkan tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini. Terima kasih.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih