Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pengurusan Izin Usaha Tour & Travel

Jasa pembuatan PT – Dalam mendirikan usaha atau perusahaan yang bergerak dibidang Tour dan Travel pastinya perusahaan terkait harus mengantongi sertifikasi izin dari pihak yang berwenang. Apa saja persyaratan dan perizinan yang harus dimiliki? Berikut penjelasannya.

 

Izin Tour dan Travel

Dalam pengurusan Izin menjalankan bisnis tour dan travel, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain status badan usaha bisa berupa PT atau CV, Nomor Induk Berusaha (NIB), NPWP, keterangan domisili, dan sebagainya. Mempunyai izin usaha tour dan travel dapat membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas serta mengembangkan bisnis untuk jangka panjang.

Mengingat tour dan travel terbagi menjadi beberapa jenis maka prosedur dan dokumen perizinan juga dapat sedikit berbeda.

 

Biro Perjalanan Wisata

Biro perjalanan wisata adalah kegiatan ekonomi yang berupa pemberian jasa dalam rangka perjalanan seperti pembelian tiket, pengurusan paspor atau visa, penginapan dan acara darmawisata / travel. Biro perjalanan wisata dapat membantu para wisatawan untuk membuat rencana liburan.

 

Izin Penyelenggara Perjalanan Umroh (PPIU)

Untuk mendapatkan izin ini, badan hukum harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain: dimiliki dan dikelola oleh WNI dan beragama Islam, terdaftar sebagai agen perjalanan yang sah, dan memiliki kemampuan manajerial, teknis, personalia, dan finansial untuk melaksanakan ibadah umroh yang dibuktikan dengan jaminan bank.

 

Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)

Untuk mendapatkan izin ini, badan hukum harus memenuhi persyaratan: dimiliki dan dikelola oleh WNI dan beragama Islam, terdaftar sebagai PPIU yang terakreditasi, memiliki kemampuan teknis, kompetensi personalia, dan kemampuan finansial untuk menyelenggarakan Ibadah Haji khusus yang dibuktikan dengan jaminan bank.

 

Bagaimana cara mendapatkan izin tour & travel?

Terdapat beberapa syarat  untuk mendapatkan izin tour travel yang harus dipenuhi sebagai pemohon.  Berikut adalah prosedur yang harus ditempuh untuk mendapatkan Izin Usaha Perjalanan Wisata atau izin tour & travel

 

Pendirian Izin Usaha Utama PT/CV

Untuk mendirikan usaha tour dan travel, status badan usaha bisa berupa PT atau CV. Setelah badan hukum terbentuk, ada beberapa persyaratan administratif yang harus dilengkapi untuk bisa membuat izin usaha pariwisata antara lain: Akta pendirian, Keterangan domisili, Akta notaris, SK Kemenkumham, dan NPWP.

 

Nomor Induk Berusaha (NIB)

Menggantikan TDP dan SIUP, NIB menjadi salah satu bagian dari izin usaha bisnis tour dan travel.

Baca juga Tahap dan Proses Pendaftaran SNI

Pemohon mengambil formulir permohonan di loket KPP

Pada tahap ini, pemohon perlu mendatangi Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) untuk mengambil formulir permohonan izin usaha tour dan travel. Formulir ini nantinya harus diisi dengan data dan informasi yang benar dan lengkap.

Mengisi formulir dan ditandatangani kemudian diajukan ke Bupati cq Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan dilampiri persyaratan yang telah ditentukan melalui loket KPP.

Sekretariat KPP meneliti dan meregistrasi serta membuat surat pengantar ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

 

Mengambil surat izin ke loket pengambilan

Setelah semua proses selesai dan permohonan izin disetujui, pemohon dapat mengambil surat izin usaha di loket pengambilan. Surat izin ini menjadi bukti resmi bahwa usaha tour dan travel yang dijalankan telah mendapatkan izin dari pihak berwenang.

 

Penyusunan proposal bisnis usaha

Proposal bisnis adalah dokumen yang menjelaskan tentang rencana bisnis yang akan dijalankan. Hal ini termasuk visi dan misi usaha, analisis pasar, strategi pemasaran, proyeksi keuangan, dan lain-lain. Proposal bisnis sangat penting untuk membantu pemilik usaha dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Selain itu, proposal bisnis juga sering dibutuhkan saat mencari investor atau pendanaan.

 

Urus Izin Tour dan Travel Mudah dan Cepat

Pengen urus izin pendirian usaha tour dan travel dengan mudah dan cepat? Partnerkita.id solusinya. Partnerkita.id terbentuk dari tim tim yang profesional dan berpengalaman yang siap membantu dan membimbing anda untuk mendapatkan izin dalam pendirian PT. CV maupun badan usaha lainnya.

Ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika bermitra dengan partnerkita.id seperti konsultasi gratis, dibimbing tim profesional, data perusahaan aman, transparansi harga, proses cepat, dan masih ada banyak lagi keuntungan serta keunggulan lainnya yang bisa anda rasakan jika bermitra dengan partnerkita.id dalam urusan pengurusan perizinan usaha. Info lengkap, langsung saja cek partnerkita.id.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih