Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pengurusan Sertifikasi SNI Produk

Jasa Pembuatan PT Perorangan – Ketika menjual produk dalam berbagai bentuk seperti produk otomotif, material property dan lainnya, pastinya sudah tidak asing  lagi dengan produk yang berlabel SNI. SNI menjadi tolak ukur dari kualitas sebuah produk yang dimana bisa dikatakan SNI menjadi salah satu dasar dalam meningkatkan nilai kualitas dari sebuah produk.

SNI adalah singkatan dari Standar Nasional Indonesia. SNI merupakan standar yang dibuat oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk produk, jasa, dan sistem yang diproduksi atau digunakan di Indonesia. SNI bertujuan untuk melindungi konsumen, memastikan kualitas produk, dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual berupa rancangan peletakan tiga dimensi dari berbagai elemen yang membentuk 1 sirkuit adalah Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST). DTLST adalah kreasi berupa rancangan peletakan tiga dimensi dari berbagai elemen, sekurang-kurangnya satu dari elemen tersebut adalah elemen aktif, serta sebagian atau semua interkoneksi dalam suatu sirkuit terpadu dan peletakan tiga dimensi tersebut dimaksudkan untuk persiapan pembuatan sirkuit terpadu.

 

SNI Dalam Negeri

SNI Dalam Negeri adalah standar yang dibuat oleh BSN untuk produk, jasa, dan sistem yang diproduksi atau digunakan di dalam negeri. 

 

SNI Luar Negeri

SNI Luar Negeri adalah standar yang dibuat oleh badan standardisasi negara lain untuk produk, jasa, dan sistem yang diproduksi atau digunakan di negara tersebut.

 

Uji Mutu

Uji Mutu adalah proses pengujian produk untuk memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Uji Mutu dilakukan untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan dapat berfungsi dengan baik.

 

Uji Efektivitas

Uji Efektivitas adalah proses pengujian produk untuk memastikan bahwa produk tersebut dapat berfungsi dengan baik dalam kondisi yang diinginkan. Uji Efektivitas dilakukan untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan dapat berfungsi dengan baik dalam kondisi yang diinginkan dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

 

Apa saja produk yang harus memenuhi standar SNI?

  • Produk yang harus memenuhi standar SNI meliputi, namun tidak terbatas pada:
  • Peralatan makan dan minum berbahan keramik berglasir.
  • Produk air minum dalam kemasan.
  • Produk makanan.
  • Produk elektronik.
  • Produk tekstil.
  • Produk kosmetik.
  • Produk farmasi.
  • Produk otomotif.
  • Produk mainan anak-anak.
  • Produk bangunan dan konstruksi.

SNI bertujuan untuk melindungi konsumen, memastikan kualitas produk, dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

 

Memastikan Produk telah Memenuhi Standar SNI

Terdapat berbagai cara untuk memastikan apakah sebuah produk telah memenuhi standar SNI atau belum. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan

Periksa apakah produk tersebut memiliki logo SNI pada kemasannya. Logo SNI biasanya berbentuk kotak dan memiliki nomor SNI yang tertera di dalamnya.

Pastikan bahwa produk tersebut memiliki kartu petunjuk manual dan kartu garansi yang dilampirkan pada kemasannya.

Periksa apakah produk tersebut telah terdaftar di situs web BSN (Badan Standardisasi Nasional).

Jika Anda masih ragu, Anda dapat menghubungi produsen atau distributor produk tersebut untuk memastikan bahwa produk tersebut telah memenuhi standar SNI yang berlaku.

Baca juga Langkah-langkah Mengurus Sertifikasi dan Izin Instalasi Alat-Alat

Tingkatkan NIlai Kualitas Produk dengan Memenuhi Standar SNI

Untuk meningkatkan kualitas produk di pasaran, pastikan jika produk yang anda jual sudah  memenuhi standar SNI dengan cara mendaftarkannya ke badan atau instansi terkait. Namun apabila anda merasa kesulitan dalam mendapatkan sertifikasi SNI untuk produk anda, anda bisa   bergabung bersama partnerkita.id yang merupakan penyedia jasa pengurusan berbagai macam sertifikasi, izin dan berbagai syarat dalam pendirian PT, CV dan jenis perusahaan maupun usaha lainnya. Untuk info lebih lengkap, silahkan cek saja langsung di partnerkita.id

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih