Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pengurusan Sertifikat 602 Ahli Manajemen Proyek di Magetan

Jasa Pembuatan CV – Sertifikat Keahlian (SKK) Ahli Manajemen Proyek adalah sebuah pengakuan formal yang diberikan kepada individu yang memiliki kompetensi dalam merancang program, melaksanakan, dan mengawasi pengelolaan proyek konstruksi. Sertifikat ini menjadi bukti kompetensi tenaga ahli konstruksi dan menjadi syarat bagi badan usaha yang ingin melakukan pekerjaan konstruksi.

 

Tugas dan Pekerjaan Ahli Manajemen Proyek

Adapun tugas dan pekerjaan utama yang dilakukan oleh  ahli manajemen proyek seperti

1. Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Proyek

Ahli Manajemen Proyek bertanggung jawab untuk menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja di lokasi proyek. Mereka harus memastikan bahwa semua pekerja mematuhi protokol keselamatan dan kesehatan kerja, dan bahwa lingkungan kerja aman dan sehat.

 

2. Manajemen Lingkungan Proyek

Mereka juga bertanggung jawab untuk menerapkan strategi dan metode pengelolaan lingkungan yang efektif selama pelaksanaan proyek. Ini termasuk memastikan bahwa proyek mematuhi semua peraturan lingkungan dan bahwa dampak lingkungan proyek diminimalkan.

 

3. Penetapan Ruang Lingkup Proyek

Ahli Manajemen Proyek menentukan ruang lingkup proyek, termasuk tujuan, sasaran, dan hasil yang diharapkan. Mereka bekerja dengan pemangku kepentingan proyek untuk menentukan apa yang perlu dicapai dan bagaimana mencapainya.

 

4. Manajemen Waktu Proyek

Mereka bertanggung jawab untuk membuat jadwal proyek dan memastikan bahwa semua kegiatan selesai tepat waktu. Ini termasuk memantau kemajuan proyek dan membuat penyesuaian jadwal jika diperlukan.

 

5. Manajemen Mutu Proyek

Ahli Manajemen Proyek bertanggung jawab untuk menetapkan standar kualitas proyek dan memastikan bahwa semua hasil kerja memenuhi standar tersebut. Mereka juga bertanggung jawab untuk memantau kualitas kerja dan melakukan inspeksi dan audit kualitas secara berkala.

 

6. Manajemen Biaya Proyek

Mereka bertanggung jawab untuk menetapkan anggaran proyek dan memastikan bahwa proyek tetap dalam anggaran. Ini termasuk memantau pengeluaran proyek dan membuat penyesuaian anggaran jika diperlukan.

 

7. Manajemen SDM Proyek

Ahli Manajemen Proyek bertanggung jawab untuk menetapkan kebutuhan sumber daya manusia proyek dan memastikan bahwa tim proyek memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan. Mereka juga bertanggung jawab untuk mengarahkan tim proyek dan memastikan bahwa semua anggota tim bekerja secara efektif dan efisien.

 

8. Manajemen Komunikasi Proyek

Mereka bertanggung jawab untuk menetapkan strategi komunikasi proyek dan memastikan bahwa semua pemangku kepentingan proyek mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Mereka juga berkomunikasi dengan pengguna dan teknisi dukungan TI untuk memastikan bahwa semua aspek teknologi informasi proyek berjalan dengan lancar.

 

Kualifikasi Sertifikat Keahlian (SKA)

Kualifikasi SKA dibagi menjadi tiga, yaitu:

SKA Ahli Muda: Minimal lulusan Teknik D3 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 5 tahun, atau lulusan Teknik S1 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 2 tahun, atau lulusan Teknik S2 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 1 tahun.

SKA Ahli Madya: Minimal lulusan Teknik S1 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 7 tahun, atau lulusan Teknik S2 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 2 tahun.

SKA Ahli Utama: Minimal lulusan Teknik S1 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 12 tahun, atau lulusan Teknik S2 sesuai bidang dengan masa pengalaman min. 5 tahun.

 

Masa Berlaku dan Syarat Pembuatan SKK Ahli Manajemen Proyek

Masa berlaku SKA adalah selama 2 (dua) tahun sejak SKA tersebut dikeluarkan. Untuk pembuatan Sertifikat Keahlian 602 Ahli Manajemen Proyek, beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain:

Foto copy KTP

Foto copy NPWP

Foto copy Ijazah (minimal D3)

Daftar Riwayat Hidup – CV (Curriculum Vitae)

Pas Photo Berwarna Ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar

SKK Ahli Manajemen Proyek adalah sertifikat yang penting dan wajib bagi para profesional di bidang konstruksi. Sertifikat ini tidak hanya menunjukkan keahlian dan kompetensi individu, tetapi juga menjadi syarat bagi badan usaha yang ingin melakukan pekerjaan konstruksi. Dengan memiliki SKK Ahli Manajemen Proyek, seorang profesional dapat menunjukkan kemampuannya dalam merancang program, melaksanakan, dan mengawasi pengelolaan proyek konstruksi.

Baca juga Jasa Pengurusan SBUJK di Caruban

Jasa Pengurusan Sertifikat Keahlian 602 Ahli Manajemen Proyek di Magetan

Pengen mengurus pembuatan Sertifikat Keahlian 602 Ahli Manajemen Proyek atau jenis jenis SKK dan SBU lainnya di Magetan, Jawa Timur? Saat ini anda sudah berada di tempat  yang tepat  yaitu di Partner KIta yang merupakan penyedia jasa pengurusan sertifikasi dan perizinan pendirian berbagai jenis usaha mulai dari PT, CV dan lainnya.

Pengurusan sertifikasi bersama partner kita pastinya akan jadi lebih mudah, karena selama proses pengurusan, anda akan dibimbing langsung  bersama ahlinya yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam proses pengurusan sertifikasi dan perizinan. Info lengkap, silahkan cek saja partnerkita.id.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih