Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha dan Lainnya di Nganjuk

Jasa pendirian yayasan – Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Badan Usaha yang telah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional . SBU merupakan bukti kompetensi dan kualifikasi sebuah badan usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi.

 

Persyaratan Pengajuan SBU

Untuk mengajukan SBU, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh badan usaha, antara lain

Akta Pendirian dan Perubahan: Badan usaha harus memiliki akta pendirian dan perubahan yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang.

NPWP dan SPPKP: Badan usaha harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP).

SIUP dan TDP: Badan usaha harus memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Struktur Organisasi: Badan usaha harus memiliki struktur organisasi yang jelas dan lengkap dengan daftar riwayat hidup para pengurus.

Laporan Keuangan: Badan usaha harus memiliki laporan keuangan yang telah diaudit oleh auditor publik.

 

Manfaat SBU bagi Badan Usaha

Berikut adalah beberapa manfaat Sertifikat Badan Usaha (SBU) bagi badan usaha:

Persyaratan Peraturan dan Hukum: SBU berfungsi sebagai persyaratan peraturan dan hukum yang berlaku di sektor jasa konstruksi.

Kerjasama dan Usaha Patungan: SBU dapat digunakan sebagai syarat untuk melakukan kerjasama (joint operation) antara Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (BUJKA) dengan Badan Usaha Jasa Konstruksi Nasional (BUJK Nasional). Selain itu, SBU juga memenuhi syarat pendirian usaha patungan (joint venture) dalam rangka Penanaman Modal Asing (PMA) bagi BUJK Nasional.

Proyek-Proyek Besar: SBU dapat digunakan sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti proyek-proyek besar khususnya yang diadakan oleh pemerintah, proyek BUMN atau proyek swasta lainnya.

Bukti Kompetensi dan Kualitas: SBU berfungsi sebagai bukti pendukung perusahaan untuk menunjukkan kompetensi dan kualitas di bidang jasa yang dijalankan.

Meningkatkan Kredibilitas: SBU dapat digunakan sebagai upaya pemilik usaha untuk meningkatkan kredibilitas perusahaannya.

Syarat Mendapatkan Izin Usaha: SBU merupakan syarat untuk mendapatkan Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJK), Izin Usaha Jasa Konstruksi Penanaman Modal Asing (IUJK PMA) atau mendapatkan Izin Usaha Perwakilan Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (BUJKA).

Penghitungan Pajak Penghasilan: SBU bisa juga dipakai perusahaan untuk menghitung PPh atau pajak penghasilan. Tarif pajak akan lebih terjangkau karena didasarkan pada klasifikasi SBU dibandingkan perusahaan yang tidak memiliki SBU yang biayanya akan dikenakan dengan tarif normal.

 

Sanksi Jika Badan Usaha Tidak Memiliki SBU

Jika Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK) tidak memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) Konstruksi, maka pelaku usaha dapat dikenakan sanksi administratif berupa:

Peringatan tertulis.

Pengenaan denda. Adapun besaran denda administratif adalah:

BUJK nasional sebesar 10% dari semua nilai kontrak.

Kantor perwakilan Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (BUJKA) sebesar 20% dari semua nilai kontrak.

BUJK Penanaman Modal Asing sebesar 10% dari semua nilai kontrak.

Oleh karena itu, sangat penting bagi BUJK untuk memiliki SBU Konstruksi untuk menghindari sanksi-sanksi tersebut.

Baca juga Jasa Pengurusan Sertifikat Teknik Bangunan Gedung Mojosari

Jasa Pengurusan SBU, SKK, SKT, SKA, dan OSS di Nganjuk, Jawa Timur

Pengurusan SBU, SKK, SKT, SKA, dan OSS bisa menjadi proses yang rumit dan memakan waktu. Oleh karena itu, menggunakan jasa pengurusan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan proses tersebut. Di Nganjuk, Jawa Timur, terdapat beberapa jasa pengurusan yang bisa membantu badan usaha dalam mengurus berbagai kebutuhan sertifikat ini, salah satunya adalah partner kita yang merupakan penyedia jasa pengurusan sertifikasi, perizinan dan berbagai dokumen perizinan yang menjadi syarat pendirian badan usaha dan lainnya baik itu PT, CV, Yayasan, Koperasi dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan jasa pengurusan, badan usaha dapat fokus pada operasional dan pengembangan bisnisnya, sementara proses pengurusan sertifikat diurus oleh pihak yang berpengalaman dan mengerti seluk-beluk prosedur yang ada. Untuk informasi lebih lengkap mengenai jasa pengurusan SBU, silahkan cek saja langsung partnerkita.id.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih