Partnerkita : Jasa Pendirian Pengurusan CV dan PT

Opening Hours :

Jasa Pengurusan SKK Konstruksi Bangunan di Jombang

Jasa Pembuatan PT Perorangan – SKK Konstruksi, atau Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi, adalah sertifikat yang diberikan kepada tenaga kerja di sektor konstruksi sebagai bukti pengakuan terhadap kompetensi dan kemampuan kerjanya. Sertifikat ini dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) setelah melalui proses uji kompetensi.

Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi (SKK-K) adalah tanda bukti pengakuan kompetensi tenaga kerja konstruksi. Jabatan Kerja dan Jenjang Kualifikasi profesi tenaga konstruksi mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Konstruksi.

Ada 8 klasifikasi pada Jabatan Kerja Sektor Konstruksi, yaitu

Arsitektur: Ini mencakup perancangan dan pengawasan pembangunan struktur dan bangunan. Arsitek bertanggung jawab atas estetika dan fungsionalitas bangunan.

Sipil: Ini adalah bidang yang sangat luas dan mencakup berbagai subklasifikasi, seperti:

Gedung: Melibatkan konstruksi bangunan seperti rumah, gedung perkantoran, dan lainnya.

Bangunan Menara: Melibatkan konstruksi struktur tinggi seperti menara dan pencakar langit.

Pembongkaran Bangunan: Melibatkan proses penghancuran dan pembongkaran bangunan yang sudah ada.

Material: Fokus pada penggunaan dan pengujian material yang digunakan dalam konstruksi.

Jalan: Melibatkan perancangan dan pembangunan jalan dan infrastruktur terkait1.

Mekanikal: Melibatkan perancangan, instalasi, dan pemeliharaan sistem mekanis dalam bangunan, seperti sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning).

Tata Lingkungan: Melibatkan perancangan dan pengelolaan infrastruktur lingkungan, seperti sistem pengolahan air dan limbah.

Arsitektur Lanskap: Melibatkan perancangan ruang luar, termasuk taman, taman kota, dan ruang hijau lainnya.

Iluminasi dan Design Interior: Melibatkan perancangan pencahayaan dan interior bangunan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan estetis.

Setiap klasifikasi ini memiliki peran penting dalam industri konstruksi dan memerlukan keahlian dan pengetahuan khusus.

Pada SKK Konstruksi terdapat beberapa sub dan salah satunya adalah Konstruksi Bangunan.

Konstruksi Bangunan adalah suatu cara atau teknik yang digunakan untuk membuat ataupun mendirikan objek bangunan dengan beberapa syarat supaya memiliki sifat kuat, awet, indah, fungsional dan ekonomis. Konstruksi ini bisa berupa gedung maupun infrastruktur seperti jalan raya.

 

Tahap konstruksi sendiri nantinya akan terbagi dalam 2 tahapan besar. Pertama adalah proses perencanaan yang meliputi analisis tanah, perizinan, dan desain. Kedua, baru tahap konstruksi yang meliputi persiapan pekerjaan, pondasi, struktur, dan yang terakhir adalah finishing.

 

Jenis Konstruksi Bangunan

Berikut adalah beberapa jenis konstruksi yang ada dalam Konstruksi Bangunan:

Konstruksi Balok

Konstruksi ini sifatnya kaku serta didesain untuk menopang serta mentransfer beban bangunan menuju konstruksi kolom. Fungsi konstruksi balok yaitu sebagai rangka yang horizontal yang menguatkan beban bangunan.

 

Konstruksi Kolom

Konstruksi ini adalah rangka bangunan yang posisinya vertikal. Konstruksi kolom ini biasanya berupa tiang-tiang penyangga, yang dibuat dari beton maupun besi. Fungsi kolom adalah untuk menyangga beban aksial yang dapat membuat suatu bangunan bisa berdiri dengan kokoh.

 

Konstruksi Pelat Beton

Konstruksi ini harus ada pada jenis bangunan yang tinggi misalnya gedung-gedung bertingkat. Contoh konstruksi pelat beton yang sering digunakan adalah slab pada pelat lantai.

Dikarenakan menyangkut hal yang berkaitan dengan keselamatan, untuk memiliki SKK Konstruksi Bangunan ini bukanlah hal yang mudah. Sebagai pemohon wajib untuk memenuhi segala prosedur yang berlaku yang bisa berubah ubah seiring  waktu berdasarkan syarat  dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak yang berwenang. Maka dari itu, penting bagi pemohon untuk melibatkan ahli dalam proses pengurusan.

Baca juga Jasa Pengurusan SBU Konsultan di Jember

Jasa Pengurusan SKK Konstruksi Bangunan di Jombang

Bagi anda yang berada di daerah jombang dan beuutuhkan jasa pengurusan SKK Konstruksi bangunan, maka silahkan menghubungi kami di Partner KIta. Kami siap mendampingi dan membantu anda untuk menyelesaikan proses pengurusan sertifikasi. Tim yang akan mendampingi anda tentunya tim yang sudah berpengalaman dalam urusan SKK Konstruksi Bangunan sehingga proses pengurusan and nantinya bisa berjalan lebih mudah dan lancar. Info lengkap tentang jasa kami silahkan hubungi kami melalui partnerkita.id.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr
partnerkita.id

partnerkita.id

Kami adalah Perusahaan jasa di bawah naungan PT KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL yang bergerak dibidang Jasa legalitas usaha

Minta Proposal

Silahkan kontak nomor dibawah atau kontak via whatsapp untuk mendapatkan proposal layanan partnerkita.

0321 3760354

PERHATIAN

Semua transaksi hanya ditujukan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7189530212 atas nama PT. KONSULTAN LEGALITAS MILENIAL

Jika ada transaksi diluar nomer rekening tersebut, pihak kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan.

Nb : mohon dicantumkan catatan tranfersnya
UD/CV/PT (sesuai yang di Order)

Terimakasih